Jumat, 28 Desember 2012

Dimana Ada Keinginan, Disitu Ada Bank Mandiri

Oleh. Asa Jatmiko

Dimana ada kemauan, di situ ada jalan. Begitu kata pepatah. Dan hal itu semakin terasa nyata ketika kita mau bersahabat mesra atau bahkan menjadi bagian dari tumbuh-kembangnya sebuah bank yang ingin menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif; Bank Mandiri, dengan menjadi nasabahnya. Apapun keinginan kita, Bank Mandiri selalu siap membantu kita mewujudkannya. Semua keinginan itu terpenuhi, bersama kemudahan-kemudahan yang diberikan serta beranekanya jenis layanan sesuai kebutuhan kita.

Solusi 7 Detik
Perkembangan jaman dan teknologi sekarang ini telah membawa kita semua kepada situasi dimana semua kebutuhan dan pelayanan diterima dengan cepat, dan juga tepat. Kita menginginkan semua hal dan secepat mungkin kita bisa meraihnya. Pemecahan akan permasalahan kita berada pada “waktu kritis”, yakni dalam durasi 7 detik pertama semenjak kita mulai memikirkannya. Apabila solusi terpecahkan selama lebih dari 7 detik, maka layanan yang diberikan sudah out of date, sudah ketinggalam jaman. Dan Bank Mandiri seperti sudah memahami hal ini. Maka Bank Mandiri sudah siap dengan menawarkan kepada kita untuk mewujudkan keinginan-keinginan dengan tidak lebih dari 7 detik pertama.

Memikirkan suatu keinginan, memilih hingga akhirnya menentukan pilihan produk yang kita inginkan itulah yang vonisnya berada pada 7 detik pertama. Ketika saudara kita tiba-tiba membutuhkan bantuan dana, dan kita bermaksud membantunya, maka kemudian yang terpikir adalah bagaimana agar bantuan yang kita berikan tersebut sampai ke penerima dengan cepat. Atau ketika kita pada suatu ketika di tengah perjalanan mampir ke sebuah pusat perbelanjaan, membeli beberapa kebutuhan, sementara itu pula kita membutuhkan uang tunai untuk menambah bekal di dompet.

Atau bahkan ketika kita menemukan sebuah produk yang telah kita mimpikan kehadirannya tiba-tiba sudah tersedia di sebuah toko online. Pada saat-saat seperti itu kita memerlukan sebuah produk layanan yang cepat dan segera mewujudkannya. Saat itulah Bank Mandiri dengan produk-produk layanannya hadir di depan mata. Cerita akan menjadi lain, ketika kita tidak memilikinya. Kita menginginkannya, dan 7 detik pertama saat kita memikirkan bagaimana cara mendapatkannya tidak terpecahkan, maka kita jengah mewujudkan keinginan tersebut.

Satu untuk Semua
Berbagai kemudahan dan layanan akan kebutuhan-kebutuhan seperti contoh di atas, hanya mampu dipenuhi oleh Bank Mandiri. Tentu saja bukan hanya itu. Masih banyak layanan yang diberikan Bank Mandiri. Hal itu membuat isi dompet kita makin tipis, enak di saku. Tidak perlu untuk membawa uang kontan dalam jumlah banyak. Secukupnya saja, sebagai tindakan berjaga-jaga ketika kita sangat membutuhkan secara mendadak. Yakni untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan konsumsi sehari-hari. Sementara kebutuhan-kebutuhan yang sifatnya rutin, berkala, dan kebutuhan mendesak lainnya yang membutuhkan jumlah banyak, cukup kita bawa dalam satu kartu debit / ATM keluaran Bank Mandiri.

Salah satu produk Bank Mandiri adalah layanan Mandiri ATM. ATM yang dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai Anjungan Tunai Mandiri, atau dalam Bahasa Inggris: Automated Teller Machine, adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk melakukan transaksi perbankan, seperti: mengambil uang, mengecek rekening tabungan, membayar tagihan listrik, tagihan telepon atau handphone, PAM, Kartu Kredit, transfer uang antar bank dan sebagainya tanpa perlu dilayani oleh seorang “teller” manusia. Bahkan saat ini telah banyak Mandiri ATM yang juga bisa melayani penyimpanan uang.



Cukup dengan satu kartu debit dari Bank Mandiri, bank yang didirikan pada 2 Oktober 1988 ini, semua keinginan terpenuhi. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp 500.000,- kita bisa memiliki rekening Mandiri Tabungan. Pembukaan rekening, penyetoran maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri. Kita akan mendapatkan kartu Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri. Sampai saat ini Bank Mandiri telah memiliki 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia. Dengan tersedianya Mandiri ATM yang makin banyak dan tersebar hingga pelosok-pelosok negeri dan dunia, rasanya kita tidak perlu khawatir akan mengalami kekurangan atau kesulitan.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh Mandiri Debit di ATM? Nikmati berbagai layanan transaksi melalui Mandiri ATM, antara lain: penarikan tunai, perubahan PIN kartu mandiri debit, cetak mutasi rekening, pembayaran tagihan rutin (seperti PLN, Telepon, HP dan kartu kredit), pembayaran uang kuliah, pembelian isi ulang pulsa HP, pembayaran pembelian tiket airline, transfer antar rekening Bank Mandiri, transfer ke rekening bank lain, transfer ke kartu debit / kartu kredit Visa (Visa Money Transfer), info saldo tabungan, giro dan rekening pinjaman, dan pendaftaran fasilitas e-banking: mandiri Internet, mandiri Call, mandiriSMS, serta setoran tunai.

Semua dalam Satu Genggaman
Semenjak awal saya membuka rekening tabungan di Bank Mandiri, saya meman- faatkan fasilitas sms-banking dan mobile banking. Dengan adanya fasilitas mobile banking, semua transaksi perbankan bisa dilakukan dimana saja, tanpa terbatasi ruang dan waktu.

Demikian juga sms banking. Layanan melalui sms-banking maupun mobile banking membuat semua transaski keuangan kita berada dalam satu genggaman. Hal ini belum ditambah dengan hadiah-hadiah yang menyertainya, seperti program MandiriFiesta yang membawa keberuntungan buat saya mendapatkan satu unit sepeda motor Absolute REVO pada penarikan undian MandiriFiesta yang dilangsungkan Bulan Juni 2012.

Sekarang kendaraan tersebut dengan setia bersama saya mengantar kemana pun saya pergi. Hadiah indah yang selalu mengingatkan saya akan kebaikan hati Bank Mandiri kepada para nasabahnya.

Fasilitas menu dalam sms-banking tidak jauh berbeda dengan fasilitas yang diberikan di ATM. Oleh karena itu saya selalu memanfaatkannya dimana pun saya berada. Seperti tiba-tiba anak saya minta dibelikan pulsa, transfer atau melakukan pembayaran tagihan-tagihan rutin bulanan, cukup sms ke 3355, semua bisa diselesaikan. Hanya satu, tentu saja yang berbeda, adalah tidak bisa melakukan penarikan atau penyetoran tunai. Sementara menu-menu yang lainnya tidak banyak perbedaan. Oleh karena itulah saya menyebut fasilitas sms-banking dan mobile banking sebagai “semua dalam satu genggaman”.

Semoga apa yang menjadi cita-cita Bank Mandiri untuk menjadi bank yang dikagumi dan selalu progresif makin terasa nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia. Majunya dunia perbankan berarti pula majunya perekonomian bangsa. Majunya perekonomian bangsa adalah meningkatnya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.***

24 komentar:

nining wae mengatakan...

BANK MANDIRI emang oke punya.

Unknown mengatakan...

Sampai hari ini, Bank paling kuat di hati....Bank Mandiri

Anonim mengatakan...

Makasih, Sob

andreasteguh mengatakan...

apalagi sekarang Mandiri sudah buka ATM deket kantor kita, jadi makin mantap deh

Unknown mengatakan...

Nice

Anonim mengatakan...

Sudah lama saya pake sms dan m-banking mandiri. Berharap dapat keberuntungan yang sama dari Mandiri.. -budi-

Doni mengatakan...

semoga menang sob.....lihat juga punya saya sob.. Memilih Bank Menentukan Masa Depan Bersama Bank Mandiri

Anonim mengatakan...

Saya jadi tertarik untuk menabung di Bank Mandiri, sukses buat Mandiri.

Anonim mengatakan...

ayo menabung di Bank Mandiri hadiahnya keren-keren lo...

Anonim mengatakan...

saya dari dulu pakai Bank Mandiri transasi cepat dan ada dimana-mana.
Mandiri pancen oke.

ChristyMarinda mengatakan...

Saya setuju dengan artikel ini. Dulu, bayangan saya kalau bank pemerintah tuh pelayanan nya pasti lama dan tidak menyenangkan. Akan tetapi, ketika menjadi nasabah bank mandiri hal itu tidak terbukti. Pelayanan nya sangat cepat da menyenagkan.

Meskipun,saya belum pernah mendapat hadiah dari bank mandiri tapi benefut yang saya trima cukup banyak. Salah satunya ketika berbelanja dengan kartu kredit mendapatkan diskon lngsung. Bagi saya lebih berguna diskon langsung drpd sekedar mendapat undian yang belum jelas hadiahnya.

Nice sharing dan bermanfaat!
Terima kasih bank mandiri dan asa jatmiko.

Asa Jatmiko mengatakan...

Terimakasih komentar2nya.
Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Bagi sobat yang tertarik ikutan blog kontes, ayo dong! Sharing dan saling dukung.
Salam sukses!

Veho Band mengatakan...

Bank Mandiri sudah menjadi bank-nya Veho Band juga....
Selamat dan sukses!!!

Unknown mengatakan...

dulu..sebelum ikut mandiri, saya sering kesulitan mencari ATM.
Tapi setelah saya pake ATM mandiri, sekarang dengan mudah saya mendaapatkan uang.
Terima kasih MANDIRI...!!!!

Asa Jatmiko mengatakan...

@Heru Nugros, ni kalau blog-ku menang kita muakan-muakan, ya....!!! Begitu pengumuman dan memang, langsung kita ke OM pokoknya. Sepuasnya, disana kan melayani pembayaran dengan Mandiri Debit. So, ndak perlu khawatir belum gajian...hihihi....

nining wae mengatakan...

Yuk gabung dengan Mandiri biar... dapet hadiah banyak

Unknown mengatakan...

wah...memang mantabs...!!!

Hidup jadi lebih hidup bersama MANDIRI.
Duit mengalir teruuuuuuuuuuuuuuuus..!

Unknown mengatakan...

wuih....cuocok ..!!!

Tesa mengatakan...

banyak promo diskonnya juga untuk kartu kredit mandiri....top wis pokoe
btw,artikelnya manisss kang asa :)

Asa Jatmiko mengatakan...

Terimakasih Bu Tesa atas supportnya.

Fajeri Hidayat mengatakan...

keren banget kang Asa... sukses selalu!

Asa Jatmiko mengatakan...

Matur nuwun, Mas Fajeri.
Sukses buatmu selalu!

Andy Nugroho mengatakan...

enak ni mas'e dapat revo. tulisan yang menarik. kalau aku seneng ma mandiri karena mudah setor tunai di atm. :)
jika berkenan, kunjungi saya di http://bitly.com/10NsNuS

Asa Jatmiko mengatakan...

Terimakasih mas Andy.
Sukses juga buatmu. Salam.